Assassin’s Creed Pirates, Chapter 1 dan 2, Serta Misinya

Assassin’s Creed Pirates adalah game petualangan offline yang dikembangkan oleh Ubisoft Paris. Merupakan seri spin off dari Assassin’s Creed IV: Black Flag. Sehingga pengambilan waktunya pun terjadi pada tahun 1716  hingga 1719 Masehi. Pengembang memilih era kolonial sebagai latar belakang permainan.

Alurnya sendiri berbeda dengan Black Flag yang menggiring pemain untuk mengarungi laut dan berpetualang di Pulau Karibia. Pada seri Pirates Alonzo sebagai tokoh utama akan berfokus untuk melawan kapal musuh. Game yang dikembangkan secara 3D ini mengharuskan pemainnya untuk memikirkan strategi melewati cuaca dan kondisi laut yang berubah-ubah.

Seri pertama permainan bajak laut ini muncul pada 5 Desember tahun 2013. Versi tersebut merupakan suatu permainan berbayar. Namun pada versi yang muncul pada tahun 2014 permainan ini diganti menjadi gratis. Permainan ini sendiri memiliki 50 cerita. Cerita-cerita tersebut terbagi menjadi beberapa chapter yang dimainkan pada wilayah berbeda.

Chapter 1 dan 2 Assassin’s Creed Pirates

Chapter 1 memiliki judul A Legend is Born. Latar waktu yang diambil adalah pada Bulan Juni tahun 1716. Pada chapter pertama ini, Alonzo akan ditugaskan La Buse untuk menyerang dua kapal lawan. Tujuan misi ini untuk memperoleh kapal baru. Anda diharuskan untuk menghindari jangkauan lawan untuk memenangkan pertempuran.

Baca juga: 3 Game Online Paling Cocok Dimainkan Perempuan

Setelah menang, pemain bisa mengganti kapalnya. Kapal bisa diganti pada menu ship. Konten kapal ada yang gratis maupun berbayar. Pemain bisa membelinya dengan mengumpulkan koin dari menyelesaikan misi. Pada chapter menceritakan pula larangan La Buse untuk melawan Ben Hornigold. Namun Alonzo tetap melakukannya dan berakhir dengan kemarahan La Buse.

Selanjutnya adalah chapter 2 yang berjudul The Prince of Pirates. Waktu yang melatarbelakangi adalah Bulan Juli 1716. Wilayah yang diambil pada chapter ini adalah Bahia de Guadiana. Pemain diharuskan untuk menghancurkan 3 kapal musuh. Setelah itu anda akan digiring untuk menemui tokoh lain bernama Bellamy.

Misi menemui Bellamy mengharuskan anda menghindari radar agar tidak ketahuan lawan. Bellamy akan menginstruksikan pemain menyelamatkan tahanan manusia. Misi yang diberikan bernama weaken the slayer. Cara menyelesaikannya adalah dengan menembak tepat sasaran ke kapal lawan. Selesai dengan misi tersebut, pemain akan naik ke chapter 3 yang berjudul the Treasure Fleet.

Beberapa Misi Lain dalam Permainan

Selain beberapa misi yang sudah disebutkan di atas, terdapat beberapa contoh misi lain dari Assassin’s Creed Pirates. Contohnya catch the whale, assassination, mayan temple, dan race. Misi ini diselesaikan dengan tujuan memperoleh xp untuk meningkatkan level. Selain itu juga untuk memperoleh koin yang berguna  untuk membeli kapal, atau menyewa kru.

Baca juga: Main Game Online PC Final Fantasy XIV Dari PC

Misi catch the whale mengharuskan pemain untuk menangkap paus. Cara menangkapnya akan diajarkan dalam tutorial yang tersedia. Sedangkan misi bernama race adalah mengharuskan pemain untuk menghindari objek seperti kapal dan tebing. Selama menghindar dalam waktu tertentu, pemain bisa memperoleh koin dan sp.

Selanjutnya adalah misi bernama assassination. Misi berupa permainan untuk menghindari radar kapal lawan. Dalam waktu 1 menit anda harus berhasil mengalahkan kapal lawan. Contoh misi terakhir bernama Mayan Temple. Di sini pemain harus mengumpulkan koin dari candi yang akan rubuh. Apabila berhasil, tentu bonus koin dan xp akan didapatkan.

Masih terdapat banyak misi lain untuk menyelesaikan permainan bajak laut tersebut. Misi tersebut terdapat pada beberapa chapter selanjutnya. Misalnya pada chapter 4 yang berjudul On the Hunt. Masih ada pula chapter 5 yang berjudul The Whydah’s Secret. Misi terus berlanjut hingga tahun 1719, dimana Assassin’s Creed Pirates akan berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *